Thursday, August 11, 2011

skripsi oh skripsi...%$#^&%&



Pagi ini, seperti pagi2 sebelumnya.. Bangun, kucek2 mata, idupin laptop, mulai dah otak atik ga penting di program tugas akhir yang udah gw geluti selama 6 bulan terakhir ini. Jam tangan (maklum, lagi ga ada jam dinding di kos) nunjukin pukul 09.24 WIB. Maksud hati mau mandi sii, soalnya hari ini gw bimbingan skripsi dikampus dengan tema: DEMO PROGRAM KE 5 sama dosbing tercinta,.
Tapi apa boleh buat, yang mau ditunjukin ke doi belum pada beres jadilah gw otak atik ga penting… Padahal gw ga malas2 amat si, Cuma bego aja soal bahasa pemograman.. akhirnya, setelah 30menit dan perubahan yang terjadi cuma 10%, gw langsung ambil handuk trus mandi buru-buru kekampus. Soalnya bimbingannya tuh jam9 pagi, kebayang kan loe seberapa parah gw telat..:D

Jadilah gw kekampus dengan pasrahnya. Nyampe didepan dosbing, gw langsung nanya, “saya saja yang belum ya pak?” dan dia menjawab:”ga kok, ada 1 orang lagi yang belum demo ke saya”. Dalam hati, “Puji Tuhan, image buruk gw terselamatkan..:)”. Gw pun mulai mempresentasikan progress pekerjaan gw sejauh ini, sambil ngejelasin ke dia perihal beberapa perubahan dan TERENNNGGG!!!! Saat itu pun tiba.. saat ketika dia bilang, “secara fungsi udah beres lah ya.. Cuma, kok user interface nya masih belum menarik ya?? Masih belum berubah dari sejak terakhir kita ketemu..”. hahahaha:D
gw Cuma bias nyengir kuda..:D

Gw pribadi sii sempat berfikir, “dosbing gw kayaknya lupa kalo gw mahasiswa D4, gw blajar bahasa pemograman Java Cuma pas semester 5, sedangkan bahasa pemograman PHP gw dapet pas semester 7. Dan sekarang pas tugas akhir gw musti buat program pake kedua bahasa kampret ini biar bisa wisuda. Mungkin buat dia, gw lambat progressnya, tapi bukan berarti gw malas kan ya? Yah, kayak yang gw bilang sebelumnya, gw Cuma bego aja ngerti bahasa mesin… entah gw yang bego ato mesinnya yg bego pokoknya BEGO lah..:)”

Akhirnya, gw balik kosan dengan tetap semangat!! Semangat bikin perbaikan, baik dari segi programnya maupun perbaikan tulisan (bab1, bab2, bab3, etc). gw juga harus semangat ngadepin UAS senin besok.. bingung sii bingung, yang satu harus dikerjakan & yang lainnya tak boleh ditinggalkan. yah, nasib..nasib.. nasib mahasiswa emang beginilah… yah udah lah, nikmatin aja, toh moment2 kaya gini nih jarang terjadi. Paling 3x seumur hidup (S1, S2, S3)..:)

Baiklah, gw mau selesein yang harus gw selesaikan.. biar cepat wisuda.. amin…

Buat siapa aja yang ngerasain sama kaya yang gw rasain, satu kalimat buat loe semua “KEEP PRAY, KEEP FIGHTING THEN NOTHING IMPOSSIBLE..”
GB US..:)

No comments:

Post a Comment